0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hujan dan Angin Kencang Rusak Belasan Rumah di Wonogiri

Hujan dan angin kencang merusak belasan rumah di Lingkungan Gunung Kukusan dan Pucangwolu Kecamatan Wonogiri serta dua rumah di Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri,Sabtu (17/3) (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Hujan dan angin kencang merusak belasan rumah di Lingkungan Gunung Kukusan dan Pucangwolu Kecamatan Wonogiri serta dua rumah di Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri,Sabtu (17/3) sore. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Lokasi pertama di lingkungan Gunung Kukusan, Kecamatan Wonogiri mengakibatkan kerusakan ringan bangunan milik warga masyarakat terutama bagian teras dan dapur serta sebagian rumah induk,” beber Kepala Pelaksana Harian BPBD Wonogiri Bambang Haryanto dalam siaran rilisnya.

Dijelaskan,rumah warga terdampak sebanyak 13 unit. Diantaranya rumah Tukiman, Ngatino, Suratno, Harno, Ngadiyem, Wiyono, Rino Sigit, Widodo, Triyanto, Kino, Mukino, Sulardi dan Wirotiono.

Menurut dia, disamping merusak bangunan rumah warga, bencana angin kencang juga berdampak pada kerusakan jaringan listrik. Satu tiang listrik roboh tertimpa pohon serta turus jalan roboh melintang jalan antar lingkungan. Ia juga mengatakan, puluhan batang pohon di lingkungan Pucangwolu dan Sendangsari juga roboh.

foto: Tarmuji

Sementara itu kata Bambang Haryanto, angin kencang juga memporak-porandakan dua rumah warga di Dusun Dukuh Desa Gemantar Selogiri, yakni rumah milik Tarno dan Wiyono. Dua buah pohon jati tumbang menimpa rumah dapur milik Tarno kemudian kerusakan pada rumah milik Wiyono dan sebuah bengkel las pun tertimpa pohon jati yang tumbang. Disamping itu, puluhan pohon turus jalan di desa setempat roboh melintang akses jalan.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut total kerugian sekitar Rp 23 juta. Upaya penanganan telah dilakukan sore tadi dan akan dilanjutkan kembali besok pagi,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge