0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis GR Absen di Liga, Rudy: Saya Sudah Lepas

Para pemain Persis GR (putih) berduel melawan pemain Blitar United FC di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Kompetisi Liga 3 musim 2018 dipastikan tidak ada nama Persis Gotong Royong (GR) Solo. Klub yang dibentuk sejak 2015 ini memastikan absen dan mengundurkan diri dari kompetisi karena faktor finansial.

Sedianya Persis GR telah mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam kompetisi Liga 3 yang dimulai dari zona Provinsi Jawa Tengah. Namun kenyataan pahit harus diterimanya dengan memilih mengundurkan diri dari kompetisi kasta ketiga Indonesia.

Asosiasi PSSI Provinsi Jateng menggelar manager meeting di Semarang, Kamis (15/3) lalu. Persis GR tak menyertakan wakilnya untuk datang, dan sudah memastikan untuk batal meramaikan kompetisi.

Sebelumnya, Ketua Askot PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto mengklaim bahwa Persis GR cukup kesulitan mencari sponsor. Termasuk kabar akan menggunakan pemain dari tim Porprov. Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo berkomentar terkait mundurnya Persis GR dari kompetisi.

“Saya sudah lepas, nggak ada komunikasi lagi dengan Persis Gotong Royong. Termasuk dengan Persis Solo di Liga 2 juga sudah tidak jelas. Kalau sudah demikian, ya fokus untuk Liga Soeratin dan kelompok umur saja,” ujar Rudyatmo, kemarin.

“Tetep ada Persis GR karena ada badan hukummya. Dipersiapkan untuk tahun depan. Ngurusi bola kalau nggak mau keluar duit ya memang tidak bisa,” imbuhnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge