0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pencuri Anjing Kepergok, Dihajar Warga

Danuri pelaku pencurian anjing masih tak sadarkan diri di RS (foto: Nanin)

Boyolali – Dua pencuri anjing di Desa Karanganyar, Musuk, babak belur dihajar massa yang geram dengan ulah mereka. Apalagi, saat kejadian, warga yang mayoritas beragama Hindu sedang menjalankan brata penyepian.

Kedua pelaku pencuri anjing, Danuri dan Yessy Setyawan warga Ngemplak, Boyolali, saat ini dalam perawatan medis di RSUD Pandanaran. Bahkan pelaku Danuri, hingga saat ini masih belum sadarkan diri.

“Kedua pelaku masih dalam perawatan medis, akibat luka dihajar massa,” kata Kapolsek Ngemplak, AKP Purnomo, Sabtu (17/3).

Sementara itu, dari keterangan pelaku, aksi pencurian anjing dilakukan dengan memberikan makan yang sudah diberi racun. Seekor Anjing milik Samiran, warga Karanganyar, diracun kedua pelaku dengan menggunakan hati ayam.

Setelah anjing terkapar, kedua pelaku langsung mengambilnya. Hanya saja, belum sempat membawa kabur, sudah ketahuan pemilik anjing dan warga.

“Saya waktu itu lihat anjing saya sekarat, saya curiga dan coba saya intip, ternyata ada motor dengan dua orang datang, satu turun mau ambil anjing tapi langsung saya gebuk,” ujar pemilik anjing, Samiran.

Aksi pencurian anjing di Desa Karanganyar ini bukan yang pertama kalinya. Tercatat selama dua bulan sudah ada 50-an anjing warga yang hilang.

Sementara itu, aksi pencurian anjing saat ini dalam penanganan Polsek Musuk. Pihak berwajib selain menangkap dua pelaku, juga mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti daging ayam yang telah diberi racun, ketapel dan tali untuk mengikat.

“Masih kita kembangkan, kemungkinan terlibat di lokasi lain,” tandas Kapolsek Musuk.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge