0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hujan Es di Wonogiri, Begini Ceritanya

Butiran es yang jatuh bersama air hujan (foto: ist)

Wonogiri – Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Wonogiri, Sabtu (17/3) siang. Di sebagian kawasan Kecamatan Selogiri, hujan disertai butiran es. Namun fenomena ini tak berlangsung lama.

“Aneh sekali.Baru pertama kali ini saya melihat hujan es selama hidup di Wonogiri,” ujar Larno (35), warga Kaliancar, Selogiri saat dikonfirmasi Timlo.net.

Menurut dia, sebelum hujan turun terdengar suara gemuruh angin kencang. Sesaat kemudian disusul suara menyerupai batu kerikil jatuh di atas genting. Ia bangkit dari dalam rumah dan menuju halaman, sesaat itu pula ia mendapati butiran kristal menyerupai es jatuh di tanah.

“Setelah itu baru hujan beneran mas, dan angin kencang,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan,fenomena hujan es terjadi disebagian wilayah Kecamatan Selogiri.Seperti wilayah Brumbung,dan Kaliancar atau seputaran terminal bus lama.Menurut dia,hujan es di Wonogiri hampir mirip dengan kejadian di Bandung,Jabar beberapa waktu lalu,namun di Selogiri ini hanya berskala kecil.

“Fonemena hujan es, karena adanya pembekuan air akibat suhu diatas terlalu dingin jadi sewaktu turun terjadi gumpalan yang menyerupai bentuk es,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge