0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Tangkap Jaringan Narkoba, Sita Sabu Senilai Ratusan Juta

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka (foto: Achmad Khalik)

Solo – Satnarkoba Polresta Solo menyita narkotika jenis sabu seharga ratusan juta rupiah dari tangan dua pengedar narkoba. Keduanya diketahui bernama Ardi Rustiawan alias Kethek (24) warga Gondangrejo, Karanganyar dan Arif Nurdiyanto (23) alias Anto warga Mojosongo, Jebres.

“Salah seorang diantara dua tersangka itu adalah residivis, yakni Ardi Rustiawan alias Kethek,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Jumat (16/3) siang.

Penangkapan keduanya bermula dari informasi yang diterima oleh Satnarkoba Polresta Solo bahwa ada peredaran narkoba di wilayah Kota Solo. Dari informasi tersebut, Polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap Anto di salah satu rumah di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, pada Kamis sekitar pukul 17.45 WIB. Polisi menemukan tiga paket sabu-sabu dengan berat 175,68 gram.

Dari penangkapan pertama, Polisi melakukan pengembangan hingga diketahu barang haram itu milik Ardi alias Kethek. Tak menunggu waktu, Kethek langsung dibekuk di tempat kontrakannya yang tak jauh dari rumah Anto.

“Dua orang ini satu jaringan. Sementara mereka mengaku hanya sebatas kurir. Saat ini masih kita dalami terus,” kata Kapolresta.

Selain dua tersangka itu, Satnarkoba Polresta Solo juga membekuk tersangka kasus peredaran narkotika lainnya. Dua tersangka lain yang berhasil dibekuk adalah, Desi Tri Widodo alias Mrongos (43) dan Sugeng Marjono alias Turbo (43) keduanya warga Sangkrah, Pasar Kliwon. Dari tangan keduanya, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 5,14 gram.

“Untuk dua tersangka ini, kasus terpisah. Mereka ditangkap dirumahnya masing-masing,” katanya.

Terkait kasus tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal Primer 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge