0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Terusir dari Manahan

Stadion Manahan bakal direnovasi (dok.timlo.net/eddy js)

Solo — Stadion Manahan Solo akan direnovasi mulai bulan Mei mendatang. Hal ini akan membuat klub Persis Solo harus mencari Stadion lain sebagai alternatif markasnya. Stadion Manahan tidak bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola sejak Mei sampai renovasi dan pembangunan dilakukan. Sehingga, pertandingan Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) akan dialihkan kegiatannya di Stadion Sriwedari.

Anggaran renovasi Stadion Manahan membengkak menjadi Rp 300 miliar dari angka sebelumnya yang diajukan Rp 200 miliar. Meski demikian, pemerintah kota (Pemkot) Solo tidak ikut andil dalam pembiayaan dari APBD Kota. Anggaran renovasi keseluruhannya ditanggung Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menurut rencana pembangunan atap tribun penonton akan dikerjakan pada awal Mei 2018 mendatang. Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo membenarkan bahwa Stadion Manahan tidak bisa digunakan untuk pertandingan yang sifatnya mengundang penonton banyak.

“Stadion Manahan akan direnovasi total keliling. Mulai dari tribun, drainase, rumput, scoring board, tempat duduk single seat dan semua sesuai standar FIFA. Bulan Mei dimulai. Atapnya dulu, kemudian drainase dan juga rumput,” terang FX Hadi Rudyatmo saat ditemui di tepi sungai Bengawan Solo Kampung Sewu, Jumat (16/3) pagi.

Pria yang akrab disapa Rudy ini memastikan bahwa hanya Porprov yang dapat menggunakan Stadion Manahan saat proses renovasi Stadion. Praktis klub Persis Solo wajib mencari Stadion lain dal kompetisi Liga 2 musim ini. Proses pengerjaan renovasi Stadion Manahan juga akan memakan waktu selama satu tahun.

“Satu tahun harus steril. Boleh untuk sepak bola, tidak masalah tapi untuk Porprov saja. Sebelum direnovasi juga masih bisa digunakan tapi untuk laga yang tidak mendatangkan penonton. DED sudah ada, ya monggo Persis mau main di mana di Sriwedari ya nggak apa-apa, itu masih layak,” tandas Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge