0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Razia Diskotik, Pengedar Sabu dan Pil Zenith Diamankan

ilustrasi narkoba (sumber: Pixabay)

Timlo.net — Kepolisian Resor Kabupaten Kotawaringim Timur, Kalimantan Tengah, berhasil mengamankan seorang pengedar sabu-sabu dan zenith.

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kabag Ops AKP Boni Ariefianto di Sampit, Kamis (15/3) mengatakan, tersangka terjaring operasi rutin yang dilakukan Polres Kotim di tempat hiburan malam, tepatnya di Diskotik Raplesia.

“Tersangka berinisial AN warga Jalan Muhran Ali, Gang Simpati Nomor 36 Rt 064, Rw 005 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur,” katanya.

Boni mengatakan, saat dilakukan penertiban dan pemeriksaan tersangka berupaya keluar dari ruangan diskotik, namun berhasil di cegah oleh aparat kepolisian.

Pada waktu bersamaan tersangka juga sempat membuang satu bungkus plastik kecil berisikan butiran kristal diduga sabu seberat 0,22 gram.

“Dari situ kita curiga, kemudian pemeriksaan kita lanjutkan dengan menggeledah sepeda motor tersangka, dan di kendaraan tersangka kita berhasil menemukan delapan bungkus plastik kecil berisikan zenith. Setiap bungkus berisi 10 butir,” katanya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, zenith tersebut terjual dan setiap bungkus rencananya akan di jual sebesar Rp 60.000 hingga Rp 70.000.

“Tersangka merupakan residivis, sebelumnya yang bersangkutan pernah terlibat dan dipenjara dengan kasus yang sama, namun setelah bebas yang bersangkutan kembali menjalankan bisnisnya lagi,” katanya.

Boni mengatakan, dalam kasus ini tersangka di jerat pasal berlapis, yakni pasal 112 ayat 1 undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 15 tahun kurungan penjara.

Kemudian pasal 197 undang-undang RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan jo pasal 53 ayat 1 ke-I KUHP. Dengan ancaman maksimal 15 tahun kurungan penjara.

“Selain mengamankan satu tersangka saat penertiban kami juga melakukan tes urine terhadap sembilan orang pengunjung diskotik yang terdiri dari tujuh pria dan dua wanita,” kata Boni.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge