0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kecelakaan Lalu Lintas, Dua Nyawa Melayang di Jalan

(Ilustrasi) Petugas Satlantas mengevakuasi kendaraan korban kecelakaan (dok.timlo.net/agung widodo)

Wonogiri — Sedikitnya dua nyawa melayang sia-sia di jalan raya, Kamis (15/3). Kecelakaan maut antara sepeda motor dan truk itu terjadi di Kecamatan Pracimantoro dan Selogiri.

“Kedua korban meninggal dunia di tempat,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto dalam siaran rilisnya.

Dari informasi kepolisian, korban Ifnu Samsudin (17) warga Kendal, Desa Basuhan, Kecamatan Eromoko, pengendara sepeda motor Yamaha Vega AD 4678 WR. Pelajar ini tewas mengenaskan tertabrak sebuah truk di Jalan Raya Pracimantoro, tepatnya di sebelah Timur Kantor BRI Unit Pracimantoro, Kamis (15/3) pukul 07.00 WIB.

“Semula korban mengendarai sepeda motornya melaju dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan sedang. Sesampai TKP di tikungan sebelah timur BRI korban jatuh diperkiraan standar masih posisi berdiri sehingga di saat menikung korban jatuh,” kata Kasubaghumas.

Bersamaan dengan itu, beber AKP Hariyanto, truk H 1390 NA yang dikemudikan Suranto (47) warga Dusun Kalak, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dari arah barat ke timur bermaksud belok ke kiri. Karena jarak terlalu dekat maka terjadilah kecelakaan.

Di lokasi berbeda, pengendara sepeda motor Yamaha RX King, Panji Maulana Prakoso (22), tewas di tempat, pasca kecelakaan yang terjadi Kamis (15/3) pukul 10.00 di Jl RM Said, Brumbung, Kecamatan Selogiri. Warga Dusun Ngerco, Desa Rejosari, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul tewas setelah menghantam bagian kabin truk.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, korban yang mengendarai sepeda motor RX King warna biru  AB 3180 LW melaju dari arah Wonogiri kota ke arah Selogiri. Pada saat yang bersamaan truk S 8070 UJ yang dikemudikan Sigit Dwi Hasmoro (54) warga  Pengkol, Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri keluar dari gang Waduk Tandon masuk ke Jl RM Said.

“Truknya hendak berbelok kanan ke Gang Melati, bodi truk sudah berapa melebihi poros jalan. Lalu ditabrak oleh pengendara RX King, depan truk samping kanan hingga korban terbanting bersama motornya. Akibatnya korban terluka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar warga setempat, Heru Purnomo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge