0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Peresmian Mushola FEB

Rektor: UNS Ciptakan SDM yang Pandai dan Relijius

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso menggunting pita disaksikan Rektor UNS Ravik Karsidi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Mushola Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Al Latif diresmikan Rektor UNS Prof Ravik Karsidi, dan pengguntingan pita oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso PhD.

“Penandatanganan prasasti oleh  Rektor UNS didampingi oleh Ir Akbar Tanjung, Gunadi Sindu Winata, Dekan FEB UNS Dr Hunik Sri Runing Sawitri MSi, dan Ketua Pembangunan Mushola,” ungkap Kepala Humas UNS Andre Rahmanto kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Rabu (14/3).

Rektor UNS dalam sambutannya mengemukakan, memakmurkan mushola menjadi hal yang harus senantiasa diupayakan oleh seluruh civitas akademika FEB UNS. Ditambahkan, UNS sebagai institusi pendidikan tinggi tidak hanya berkonsentrasi pada bidang akademik, namun juga nonakademik. Salah satunya dengan pembangunan sarana peribadahan dengan berbagai aktivitas di dalamnya.

“Hal ini diharapkan akan menciptakan sumber daya manusia yang tidak hanya pandai, namun juga memiliki jiwa relijius, memiligi integritas tinggi dan senantiasa berperilaku baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hunik Sri Runing Sawitri mengatakan, prakarsa pembangunan Mushola FEB telah diinisiasi oleh para dekan sebelumnya. Gambar awal telah dibuat pada periode kepemimpinan Prof Bambang Sutopo MCom Ak dan dimatangkan pada periode kepemimpinan Dr Wisnu Untoro MS.

Menurut Dekan FEB UNS, sinergi antara fakultas dan alumni dalam hal ini menjadi sangat penting dan berharap  dengan telah terbangunnya mushola yang lebih representaif, suasana peribadahan di FEB UNS akan lebih nyaman dan lebih giat, menjalankan sholat fardu, sholat sunah, peringatan hari besar Islam, dan juga pengajian rutin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge