0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Italia

Liga Italia, Napoli Terpeleset di Kandang Inter

Inter Milan jamu Napoli (dok.timlo.net/yahoo sports)

Timlo.net — Napoli tak kuasa menahan laju Juventus untuk selalu mengejarnya. Il Partenopei terpeleset saat ditahan imbang oleh tuan rumah Internazionale Milan tanpa gol, di Giuseppe Meazza, Senin (12/3) dinihari tadi. Alhasil Napoli merelakan posisi puncak klasemen sementara Serie A ditempati Juventus

Napoli sebenarnya sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa kembali menduduki puncak klasemen, yang saat ini dipegang oleh Juventus. Sebab sebelumnya, Juventus sukses mengalahkan Udinese 2-0, dan mengkudeta Napoli dari puncak klasemen.

Di kubu Inter, pasukan Luciano Spalletti terus mencoba untuk menyalip Lazio yang ada di posisi keempat, atau zona Liga Champions. Sama-sama turun dengan amunisi terbaiknya, duel Inter kontra Napoli berjalan monoton di babak pertama. Skor imbang tanpa gol kemudian bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter langsung menggebrak pertahanan Napoli yang dikawal Kalidou Koulibaly dan Raul Albiol. Inter nyaris mencetak gol lewat sundulan Milan Skriniar memanfaatkan umpan tendangan bebas Joao Cancelo. Sayang, bola sundulan Skriniar masih membentur mistar gawang.

Menit 52, Koulibaly nyaris membobol gawangnya sendiri. Bermaksud menghalau crossing Antonio Candreva, bola sapuan tak sempurna Koulibaly malah mengarah ke gawangnya sendiri. Beruntung bagi Napoli, bola tak masuk ke gawang sendiri.

Usaha Inter dan Napoli ternyata tak berbuah hasil. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor imbang 0-0 jadi hasil yang harus rela diterima kedua tim. Hasil imbang membuat Napoli gagal kembali ke puncak klasemen, menggeser Juventus.

Napoli saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A, dengan raihan 70 poin. Catatan ini hanya terpaut satu poin dari Juventus yang menang atas Udines. Sementara itu, Inter belum bergerak dari posisi kelima klasemen, dengan catatan 52 poin, Catatan ini hanya terpaut satu poin dari Lazio yang berada di posisi keempat, atau Zona Liga Champions.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge