0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tim Pencari Temukan Korban Longsor di Hari Kelima

Iustrasi mayat (dok.timlo.net/redaksi)

Timlo.net – Satu korban longsor ditemukan di lokasi bencana Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (9/3). Korban bernama Damah (40), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena tertimbun tanah longsor. Korban ditemukan dalam pencarian pada hari kelima.

“Korban atas nama Damah ditemukan pukul 08.15 WIB dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” kata Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor.

Ia mengatakan, Damah merupakan korban kedua yang berhasil ditemukan, sebelumnya satu anaknya juga menjadi korban bencana tanah longsor ditemukan beberapa jam setelah bencana longsor, Senin (5/3).

Sebelumnya, kata Joshua, Basarnas Bandung menerjunkan tim bersama unsur petugas lainnya melakukan pencarian dua warga dengan dibagi dua titik yakni sekitar lokasi penemuan korban pertama dan arah material longsoran ke kawasan permukiman penduduk.

“Sektor satu sekitar penemuan korban pertama luas area pencarian 300 meter persegi, sektor dua sekitar material yang mengarah pemukiman dengan luas area pencarian 300 meter persegi,” katanya.

Tim gabungan sempat mengalami kendala dalam proses pencarian korban, yakni ancaman longsor susulan dan hujan yang seringkali mengguyur kawasan itu.

Bencana longsor itu terjadi setelah hujan deras yang berlangsung lama menggguyur wilayah itu, kemudian tanah longsor menimpa dua warga di bawahnya.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge