0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Empat Hari Operasi, 914 Pelanggar Ditindak

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 di Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 yang digelar selama 20 hari, dimulai 5 Maret hingga 25 Maret, menindak ratusan pelanggar. Selama empat hari ini, sudah ada 914 pelanggar yang ditindak.

“Selama empat hari kita sudah mengeluarkan 427 surat tilang,pelanggaran masih sangat tinggi,” kata Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Marlin Supu Payu, Kamis (8/3).

Seperti operasi tim gabungan yang digelar di jalur Ngangkruk-Pengging, Banyudono, berhasil menindak puluhan pengendara sepeda motor dan mobil. Operasi yang digelar pagi hari, membuat sejumlah pengguna jalan kelabakan. Terutama para karyawan pabrik. Banyak yang mencoba menghindar dengan balik kanan. Hanya saja, petugas hanya memprioritaskan pengendara sepeda motor dan pembonceng tanpa helm.

“Kaget sekali, tadi mau kabur, tapi keburu dihentikan petugas,” ujar Rani, salah satu pengendara motor.

Sejumlah pengendara berdalih hanya melewati jalan perkampungan sehingga dirasa tak perlu memakai helm. Ada pula pengendara yang sekedar mengantar istrinya bekerja. Karena rumah dekat tak jauh, maka mereka tidak mengenakan helm.

“Tetap kita Tilang,” tegas Kasat Lantas.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 digelar di seluruh jalan di kawasan wilayah hukum Polres Boyolali. Terutama di jalaur-jalur yang berpotensi terjadi pelanggaran lalu lintas. Kasat mengaku prihatin dengan masih banyaknya pelanggar lalu lintas.

“Jangan hanya tertib saat ada petugas,” tandas AKP Marlin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge