0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengembangan K-13, KB – TK Aisyiyah PK Kunjungi Puskesmas

(timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Kelompok Bermain (KB) – Taman Kanak-kanak  Aisyiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta mengadakan kunjungan di UPT Puskesmas Manahan Solo, Rabu (7/3). Kegiatan tersebut merupakan eksplorasi pengembangan kurikulum 2013 yang bertemakan Profesi.

“Sinergi pula dengan program PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) sekolah, anak dikenalkan cara hidup sehat ala kids jaman now, dimana fenomena sekarang lebih menyukai makanan cepat saji dari pada tradisional,” jelas Kepala Sekolah KB – TK Aisyiyah PK Kotabarat Surakarta, Rohmad Fitrianti kepada wartawan.

Tujuan kegian ini, kata Fitrianti, adalah agar siswa mengenal berbagai jenis profesi disekitar mereka, yang kebetulan tim pukesmas Manahan sering bertandang ke sekolah memberikan penyuluhan tentang tumbuh kembang anak, dan program vaksin pemerintah melalui kegiatan parenting, seperti  hari Sabtu, akhir pekan kemarin.

“Terlebih lagi, kegiatan ini juga mengenalkan kebiasaan hidup sehat, dari berbagai penyakit yang mudah terjangkit oleh anak,” jelasnya.

Sementara itu, setelah mendapatkan berbagai penyuluhan, bidan dan dokter serta beberapa petugas memperkenalkan diri tentang profesi mereka masing-masing. Celotehan lucu dari siswa mengenai pertanyaan berkaitan dengan kesehatan maupun profesi muncul dari mulut si kecil.

“Bu Dokter aku diperiksa, … kalau gigiku lepas, boleh ganti gigi yang kuat?” celoteh suara Umair, siswa kelas Kelompok Bermain.

Sontak, bu dokter tertawa dan mengecek gigi Umair. “Umair lebih rajin gosok gigi, agar tidak mudah karies (lubang)”. “Bu doktey (dokter, red) takut nggak cabut gigi? tanya siswa yang lain sambil bersahut-sahutan, tidak kalah riuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge