0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sudarwati Raih The Best Paper dalam IMARC 2018

Sudarwati menerima penghargaan Best Paper (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Pengajar Universitas Islam Batik (UNIBA), Sudarwati SE MM berhasil terpilih sebagai the best paper pada acara Indonesian Marketing Academy (IMARC) 2018. IMARC diselenggarakan di Semarang pada tanggal 5-6 Maret 2018 diikuti para peneliti dari seluruh Indonesia.

“Kami mengetengah artikel berjudul Mengeksplorasi Kerangka Konseptual Sumber Daya Pendukung Keunggulan Inovasi Produk dan Perannya terhadap Penguasaan target pasar (Studi Empirik Pada UMKM Batik),” ungkap Sudarwati kepada wartawan, di Kampus UNIBA, Solo, Selasa (6/3).

Menurut Sudarwati, Indonesian Marketing Academy (IMARC) 2018 merupakan ajang perhelatan yang diselenggarakan agar para ilmuwan pemasaran bisa sharing, upgrade ilmu dan mempresentasikan dengan baik konsep penelitiannya.

Sudarwati yang juga Kaprodi Manajemen Universitas Islam Batik Surakarta ini mengemukakan artikel mengupas tentang mengeksplorasi kerangka konseptual sumber daya pendukung keunggulan inovasi produk dan perannya terhadap penguasaan target pasar.

Artikelnya, menurut Sudarwati, berangkat dari penelitian yang bertujuan untuk memberikan pandangan yang komprehensif dampak dan konsekuensi dari inovasi produk, karena selama ini tidak ada pemahaman yang sama tentang factor munculnya inovasi produk dan akibat-akibatnya inovasi produk. Inovasi ini sebagai salah satu sumber daya yang paling penting dalam keunggulan bersaing yang berkelanjutan. Inovasi ini digunakan perusahaan untuk bisa bertahan di tengah persaingan, menjadikan perusahaan tumbuh menjadi lebih cepat, efisiensi dan lebih menguntungkan.

“Penelitian ini cocok untuk UMKM Batik karena mengatasi permasalahan yang komplek mengenai inovasi,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge