0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

2018, Xiaomi Rilis Smartphone di Amerika Serikat?

Xiaomi Mi A1. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Xiaomi adalah salah satu pabrikan smartphone dengan pertumbuhan yang tercepat. Tapi hingga kini, perusahaan itu belum merilis produk mereka di Amerika Serikat (AS). Padahal Xiaomi sudah menyatakan beberapa kali niat mereka untuk memasuki pasar AS. Sebuah pemberitaan baru menyatakan hal ini akan terwujud pada akhir tahun ini atau awal 2019.

Xiaomi baru-baru ini memasuki pasar Eropa barat. Oleh karena itu spekulasi muncul jika dalam waktu dekat smartphone mereka akan dirilis di AS. Sebuah pemberitaan baru The Wall Street Journal menulis jika pabrik smartphone Cina itu bisa merilis perangkat mereka di AS awal tahun ini.

“Kami selalu berpikir untuk memasuki pasar AS. Kami berencana memasuki pasar itu pada akhir 2018 atau awal 2019,” ujar Kepala Xiaomi Lei Jun.

Walau belum memasuki pasar AS secara resmi, Xiaomi sudah menjual beberapa produk mereka di negara itu. Mereka menjual aksesoris smartphone dan beberapa perangkat seperti set-top box Android TV. Tapi mereka belum menjual smartphone mereka di sana.

Untuk bisa memasuki pasar AS, Xiaomi perlu menggandeng operator seluler di sana. Apakah ini berarti mereka sudah menjalin kerja sama dengan operator seluler di AS? Huawei, pabrik smartphone asal Cina sendiri kesulitan menjalin kerja sama dengan operator seluler di AS. Jadi hal ini menarik untuk melihat jika Xiaomi memiliki nasib berbeda.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge