0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelaku Curanmor Terpaksa Dibedil

Timlo.net — Satuan Reserse kriminal Kepolisian Resor Binjai, Sumatera Utara, menangkap lima tersangka yang merupakan sindikat pencurian kendaraan bermotor di daerah itu.

Kepala satuan Reserse Kriminal Polres Binjai AKP Hendro Sutarno, di Binjai, Jumat (2/3), mengatakan, penangkapan terhadap kelimanya atas laporan korban yang kehilangan sepeda motor di parkiran Binjai Super Mall yang terekam CCTV.

Ia mengatakan, salah satu dari kawanan sindikat pencurian sepeda motor itu terpaksa ditembak di bagian kaki oleh petugas karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Adapun tersangka yang diringkus petugas itu terdiri dari RN (19) warga Jalan Benteng Sepakat Kelurahan Pekan Tanjungpura kecamatan Tanjungpura Kabupaten Langkat, ZAI (25) warga yang sama, ISK LBS (40) warga Desa Pekubuan Kecamatan Tanjungpura Kabupaten Langkat, MJ (40) warga Desa Kuala Kabupaten Langkat, AS (31) warga Desa Bulu Telang Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat.

Penangkapan kelima pelaku atas laporan korban Muhammad Rafi yang kehilangan sepeda motor dengan nomor polisi BK 2489 PBB di parkiran Binjai Super Mall di Jalan Soekarno-Hatta kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur kota Binjai yang terekam CCTV.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan terhadap para pelaku berhasil menangkap pertama tersangka RN dari kosannya di Jalan Pimpinan Kota Medan, yang berperan memberikan tiket karcis parkir yang diambil dari kantong korban untuk diserahkan kepada tersangka ZAI.

Petugas lalu mengambangkan kasus itu dan menangkap para tersangka lainnya dan dari tangan para tersangka ini diamankan dua unit sepeda motor dan dua kunci duplikat.

Di hadapan petugas tersangka RN mengatakan dirinya berperan sebagai pemberi karcis parkir kepada salah satu tersangka yang diambil dari kantong korban.

“Korban sudah dikenal dan sering datang ke rumahnya dan ini sudah direncanakan dua hari sebelumnya oleh para tersangka,” katanya.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge