0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Fly Over Dibangun, Jam Kerja ASN Disesuaikan dengan Jam Sekolah

Rencana pembangunan Fly Over Manahan (dok.timlo.net/ist)

Solo – Jadwal masuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota Solo bakal disesuaikan dengan jadwal masuk sekolah yang tengah digodok Dinas Pendidikan Kota Solo. Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan penyesuaian jadwal masuk ASN tersebut dilakukan agar lalu lintas di Solo lebih efisien selama pembangunan Fly Over Manahan.

“Jadi berangkat kerja sekalian mengantar anak. Tidak perlu pulang dulu,” kata dia, Jumat (3/2).

Menurut Rudy, ASN nantinya bebas memilih jam masuk kerja sesuai jadwal masuk sekolah anak masing-masing. Hal itu dapat dilaksanakan setelah Dinas Pendidikan Kota Solo menetapkan jam masuk dan pulang sekolah yang baru.

“ASN yang anaknya sekolah SMP bisa masuk sesuai jam masuk anaknya. Begitu juga yang SD maupun SMA. Tapi nunggu nanti. Sekarang kan jadwal masuknya baru disiapkan Dinas Pendidikan,” kata dia.

Untuk itu, Pemkot Solo telah mengantisipasi dengan melakukan pendataan anak ASN. Data tersebut nantinya akan digunakan untuk menyesuaikan jadwal masuk ASN yang berubah sesuai jam masuk anak masing-masing.

“Memang nanti masuknya jadi tidak serentak. Nggak apa-apa yang penting dari Badan Kepagawaian Daerah sudah menyesuaikan absensinya,” kata Rudy.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge