0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tower Kantor Desa Roboh Diterjang Puting Beliung

Petugas mengevakuasi tower milik Kantor Desa Gawan yang roboh. (foto: Agung Widodo)

Sragen – Hujan deras disertai terjangan angin puting beliung, menyebabkan sebuah pemancar atau tower milik Kantor Desa Gawan, Kecamatan Tanon tumbang. Kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Iya benar karena puting beliung itu tower wifi milik Kantor Kepala Desa Gawan roboh dan menimpa rumah warga,” kata Kades Gawan, Sutrisno kepada Timlo.net, Jumat (2/3).

Rumah yang tertimpa tower wifi itu adalah milik almarhum Senentiyo, Dukuh Gawan RT 10, Desa Gawan. Akibat tertimpa itu rumah mengalami kerusakan pada atap dan genting.

Sutrisno menyampaikan, angin kencang yang terjadi pada Kamis (1/3) sekitar pukul 19.00 WIB tersebut juga mengakibatkan sejumlah pohon roboh di jalan yang menghubungkan Desa Gawan dengan Desa Getanbanaran, Kecamatan Plupuh dan Jalan raya Desa Gawan dan Desa Jono, Tanon.

Selain itu pohon roboh juga menimpa rumah Mardi di Dukuh Gawan RT 09, yang mengakibatkan korban luka bernama Sudirjo.

Kapolsek Tanon AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman membenarkan kejadian tersebut. Bersama anggota dia mengevakuasi pemancar radio amatir dan tower wifi yang roboh akibat bencana puting beliung di Kantor Desa Desa Gawan.

Agus Jumadi menghimbau warga Desa Gawan agar tetap waspada dengan adanya bencana susulan, mengingat intensitas hujan masih tinggi dan angin puting beliung juga tidak bisa diprediksi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge