0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Asyik, Liong dan Barongsai Jadi Ajang Selfie

Warga asyik berselfie dengan barongsai (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Warga yang berada di kawasan pusat bisnis, Coyudan, Solo merasa terhibur dengan atraksi liong dan barongsai yang menandai penutupan rangkaian penyelenggaraan Tahun Baru Imlek. Banyak diantara mereka yang memanfaatkan momentum tersebut dengan berselfie ria dengan background dua hewan suci bangsa Cina tersebut.

“Bagus, atraksinya memukai,” kata salah seorang warga Laweyan, Sinta Dewi (26) dis ela beberbelanja di kawasan tersebut.

Tak hanya pengunjung, karyawan di sejumlah toko yang dilintasi atraksi liong dan barongsai juga memanfaatkan momentum atraksi untuk berselfie bersama.

“Unik juga, setahun sekali foto bareng barongsai,” kata salah seorang karyawan toko Sasami Textil.

Sementara itu, Koordinator Perkumpulan Tripusaka, Adjie Candra mengatakan, atraksi liong dan barongsai sebagai penanda berakhirnya rangkaian penyelenggaraan prosesi Imlek dilaksanakan di tiga titik. Diantaranya kawasan Coyudan, Pasar Gede sisi utara dan sisi selatan.

Diharapkan, dengan diadakan atraksi liong dan barongsai dalam penyelenggaraan Cap Go Meh tersebut mampu mengusir segala bala (petaka) dan mendatangkan rejeki.

“Semoga di tahun baru ini seluruh masyarakat diberkahi rejeki melimpah dan dijauhkan dari segala bencana,” harapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge