0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Unisri Gelar LKMM Tingkat Dasar

Kegiatan LKMM Unisri (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat Dasar selama tiga hari di Hotel Pondok Sari I, Tawangmangu, Karanganyar. Acara diikuti 50 peserta, terdiri dari para pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan lembaga mahasiswa terkait dari 6 fakultas yang ada di lingkungan Unisri.

“Kegiatan ini memang sudah terjadwal dan dilakukan secara berkesinambungan,” ujar Kabag Binwa Sri Welas Asih, selaku penanggungjawab kegiatan kepada wartawan, di Kampus Unisri, Solo, Jumat (2/3).

Saat membuka LKMM, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Unisri Sutoyo mengatakan, LKMM Tingkat Dasar kali ini mengambil tema “I Love Unisri” dengan maksud menumbuhkan kecintaan kepada Unisri. Ia berharap agar para pengurus Ormawa di lingkungan Unisri mampu mengelola program dan kegiatan yang telah diagendakan secara efektif  dan efisien.

Sementara Humas Unisri Yona Ervina mengemukakan, dalam pelaksanaan pelatihan ini mahasiswa diatur supaya menjadi lebih di siplin, tertib dan unggul sesuai yang diharapan pengaturan ini seperti pakaian, potongan rambut, jilbab memakai warna yang sama, dan sepatu.

“Ini diatur dalam rangka memberikan keunggulan pada para mahasiswa,” ujarnya.

Materi pelatihan diberikan selama tiga hari yang disampaikan oleh para fasilitator, terdiri dari pimpinan, dosen dilingkungan Unisri dan praktisi. Materi yang dikaji antara lain, etika diskusi ilmiah, dinamika sosial budaya, hakekat organisasi, pengukuran kinerja organisasi, rencana pengembangan organisasi, pembuatan release, ditambahkan materi yang berkaitan dengan perkembangan, pemanfaatan teknologi informasi dan motivasi.

Menurut Yona, pelatihan dikemas  atraktif, interaktif, komunikatif, dan fun yang membuat peserta betah bertahan sampai akhir pelatihan. Peserta juga melakukan bakti sosial dengan membagikan buku tulis sebanyak 500 ke SD Al Irsyad Tawangmangu, dan di hari ketiga peserta diajak outbound bersama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge