0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Alasan Warga Mendemo Kadus Karangrejo

Warga berunjuk rasa menolak kadus terpilih. (Foto:raymond) ()

Karanganyar – Puluhan warga dusun Karangrejo, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten berunjuk rasa di depan kantor balai desa setempat, Kamis (1/3). Mereka meminta pelantikan kepala dusunnya ditunda dan rekrutmennya diulang, lantaran diduga penuh rekayasa.

“Kami menolak keras kadus baru. Bondo dan jabatan itu hanya titipan. Ojo diijolke duit,” teriak Gino Bromo, salah satu warga dalam orasinya.

Mereka menolak S Wibowo dilantik sebagai Kadus Karangrejo, karena berbuat curang dalam proses seleksi. Selain itu, warga menilai kadus terpilih tidak menguasai medan, karena bukan warga setempat, melainkan dari Sragen.

Untuk diketahui, seleksi Kadus Karangrejo berlangsung 21 Februari lalu, meliputi seleksi berkas administrasi, seleksi tertulis dan wawancara. Ada tiga orang yang mendaftar, di mana berdasarkan hasil penilaian, S Wibowo terpilih sebagai Kadus Karangrejo karena memperoleh nilai tertinggi.

Pantauan di lokasi, warga dari RW 5 Dusun Karangrejo berorasi di luar halaman Balai Desa Ngringo. Polisi berjaga ketat di sekitar lokasi, termasuk di pintu gerbang balai desa.

Sejumlah poster dan spanduk bertebaran dengan tulisannya antara lain ‘Warga Karangrejo Menolak Keras Kadus dari Luar Daerah, Menolak Kadus Abal-Abal, Menolak Keras Kadus Baru Penuh Rekayasa’ dan sebagainya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge