0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tanah Longsor Sebabkan Jalan Antar Kecamatan Putus

ilustrasi longsor (sumber: PxHere)

Timlo.net – Jalan cor beton Batukuning Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan nyaris putus akibat bencana alam tanah longsor dampak hujan deras yang mengguyur wilayah itu pada Selasa (27/2) malam.

“Jalan longsor tepatnya terjadi di kawasan Rukun Tetangga (RT) 02 Dusun Talang Air, Desa Kurup Kecamatan Lubuk Batang akibat hujan deras tadi malam,” kata Ketua RT 02 Desa Kutip, Ogan Komering Ulu (OKU), Ngatimin di Baturaja, Rabu (28/2).

Dia mengatakan, akibat longsor separuh jalan cor beton di kawasan tersebut ditutupi lumpur sedalam dua meter dan bagian yang amblas sekitar enam meter.

Peristiwa yang terjadi dini hari itu membuat macet arus lalulintas kendaraan di kawasan tersebut dari arah Lubuk Batang menuju Baturaja atau sebaliknya tidak bisa melintas dari pukul 23.00 WIB sampai pagi hari.

“Jalan amblas karena gorong-gorongnya tidak mampu menahan derasnya air hujan. Bahkan ada juga jembatan yang roboh di dalam Dusun Talang Air ini,” katanya.

Dia berharap agar pemerintah daerah segera melakukan perbaikan di kawasan tersebut, terutama yang sedang dibangun di pemukiman warga.

“Dapur rumah saya juga amblas terkena longsor,” ungkapnya.

Sementara Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR OKU, Muzaim saat dikonfirmasi secara terpisah melalui telepon genggamnya membenarkan kerusakan jalan tersebut akibat longsor.

“Kerusakan jalan baru terjadi semalam dan kami akan segera ke lapangan meninjau lokasi titik longsor,” katanya.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge