0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Street Car Solo Raya Resmi Dideklarasikan

Deklarasi SCSR (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Ratusan pelaku usaha driver online, mendeklarasikan komunitas Street Car Solo Raya (SCSR) di hotel Sala View, pada Rabu (28/2) malam. Melalui komunitas itu, diharapkan bisa menjadi wadah untuk saling bertukar informasi dan meningkatkan rasa persaudaraan antar pelaku driver online di wilayah Soloraya.

“Total anggota yang tergabung dalam komunitas Street Car Solo Raya ini ada sekitar 125 driver. Baik yang berasal dari Solo dan sekitarnya, ” ujar Perwakilan SCSR, Ardya Septian kepada Timlo.Net.

Berbeda dengan komunitas lain, SCSR yang berada di bawah naungan Perhimpunan Pengemudi Online Solo Raya (PPOSR) tersebut menurutnya bersifat terbuka bagi para pelaku driver online yang ingin bergabung. Termasuk akan  meningkatkan sinergi dengan Kepolisian dan siap mematuhi ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

“Selain siap mendukung ketentuan dari pemerintah, harapan kita dengan adanya komunitas ini arus informasi antar anggota bisa semakin lancar. Sehingga dapat meminimalisir gesekan dilapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Street Car Solo Raya, Awis Sakti Edy Wibowo menambahkan, salah satu tujuan dibentuknya komunitas SCSR adalah untuk meningkatkan persaudaraan dan menciptakan suasana yang kondusif antar komunitas dan pelaku jasa transportasi yang lain. Hal itu ditegaskan dalam AD/ART yang telah dibentuk, dimana semua anggota wajib mematuhi ketentuan yang berlaku. Salah satunya adalah tidak boleh mengangkut penumpang secara sembarangan. Misalnya di stasiun, bandara dan zona lain yang selama ini memang sudah dilarang.

“Jadi ketika sudah mengetahui zona merah itu, mestinya semua anggota tidak boleh nekat mengangkut penumpang. Kita juga menekankan bahwa setiap anggota harus mematuhi hukum yang berlaku,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge