0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Karanganyar Miliki De Tjolomadoe, Ini Harapan Pemda

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pemda Karanganyar meyakini geliat ekonomi, sosial, budaya dan kreativitas bakal ikut terdongkrak di wilayahnya yang merupakan imbas dari destinasi wisata heritage De Tjolomadoe.

“Saya bangga dan senang bekas pabrik gula Colomadu bakal menjadi tempat hiburan baru bagi masyarakat Karanganyar dan sekitarnya. Pabrik ini telah disulap luar biasa dan menjadikan Karanganyar lebih hebat lagi,” papar Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto dalam  memberikan sambutan press conference De Tjolomadoe, Rabu (28/2).

Sumanto mengatakan revitalisasi eks pabrik gula menjadi bagian penting perkembangan Bumi Intanpari. Dalam hal ini, Pemda telah menyiapkan infrastruktur seperti akses jalan, dukungan regulasi, modal lahan dan sebagainya.

“Saya berharap Karanganyar akan lebih bersinar lagi dengan dibukanya de Tjolomadoe,” imbuhnya.

Sekadar informasi, revitalisasi eks PG Colomadu tahap satu dibangun di atas lahan enam hektare. Selain hall dan museum, konsorsium BUMN membangun artist room, merchandise shop, dan cafe & resto dalam satu kawasan. Jelang konser, pekerjaan revitalisasi kian ditingkatkan dengan penambahan jam kerja serta jumlah pekerja.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge