0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Revitalisasi Eks Pabrik Gula Colomadu Hasilkan De Tjolomadoe

(Para pimpinan BUMN menggelar konferensi pers launching De Tjolomadoe. (Foto:Raymond))

Karanganyar – PT Sinergi Colomadu melaunching De Tjolomadoe, yakni wahana anyar hasil revitalisasi eks pabrik gula Colomadu. Perusahaan konsorsium sejumlah BUMN itu akan memolesnya menjadi tempat pertunjukan seni bertaraf internasional.

“Kawasan ini dapat dimanfaatkan sebagai ruang komersial yang mempunyai pesan sejarah, dan bisa dinikmati masyarakat,” kata Presdir PT PP (Persero), Tumiyana dalam press conference di Hall De Tjolomadoe, Rabu (28/2).

Pemanfaatan kembali bekas PG Colomadu dilakukan melalui sinergi PT PP (Persero), PT PP Properti, PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko (Persero), dan PT Jasa Marga Properti.

Revitalisasi bekas PG Colomadu dimulai 8 April 2017 ditandai peletakan batu pertama revitalisasi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menurut dia, keberadaan De Tjolomadoe menjadi destinasi wisata haritage baru di Surakarta. Sebab, kawasan ini dapat difungsikan menjadi culture center, concert hall dengan kapasitas maksimal 3.000 orang.

Venue of MICE dengan kapasitas maksimal 1.000 orang dan commercial area yang berisikan berbagai tenant serta kerajinan tangan Indonesia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge