0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Cari Orangtua Pembuang Bayi Dilan, Ini yang Dilakukan Polisi

Bayi berjenis laki-laki yang ditemukan di Jl Ir Juanda, Kampung Sewu RT02/ RW04 Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo diberi nama Dilan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pelaku pembuang bayi di Jl Ir Juanda Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres pada Selasa (27/2) dini hari lalu diduga kuat bukan dari lokasi sekitar. Pasalnya, pihak kepolisian telah menelusuri sejumlah rumah bersalin di Kawasan Jebres dan tidak menemukan indikasi adanya ibu yang tega membuang bayinya tersebut.

“Kemarin, kita telah mengumpulkan data di tiap bidan dan rumah persalinan. Hasilnya, ada 10 ibu yang melahirkan bayi di tanggal yang sama itu. Tapi, anak mereka masih dibawa para orang tuanya. Indikasi sementara, pelaku pembuang bayi bukan berasal dari Jebres,” terang Kapolsek Jebres Kompol Juliana, Rabu (28/2) siang.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan, kata Kapolsek, lokasi pembuangan bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Dilan, merupakan jalan penghubung utama antar wilayah. Sehingga, tidak menutup kemungkinan jika pelaku pembuangan bayi berasal dari luar Kota Solo. Sejauh ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek sekitar seperti Pasar Kliwon untuk turut serta melakukan pencarian siapa pelaku yang tega membuang darah dagingnya itu.

“Kami telah bekerjasama dengan wilayah sekitar untuk mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi tersebut,” jelas Kapolsek.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di pinggir Jl Ir Juanda, Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres pada Selasa (27/2) sekitar pukul 01.00 WIBi. Bayi dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 49 sentimeter diletakkan didepan warung tambal ban. Saat ini, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan dirawat di Klinik Bhayangkara Polresta Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge