0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ratusan Keluarga Terima Bantuan Sosial Nontunai

Penyerahan bantuan non tunai bagi KPM PKH dan sejumlah pelajar di Kecamatan Wuryantoro (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 di Kecamatan Wuryantoro menerima penyaluran bantuan sosial nontunai, Rabu (28/2). Bantuan sosial non tunai tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Kementerian Sosial, di Pendopo Kecamatan Wuryantoro.

“Bantuan sosial yang diserahkan dari Kementerian Sosial pada Kabupaten Wonogiri tahun ini sebesar Rp 184.800.210.000. Penyaluran dana PKH merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat, dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu. Kami mengharapkan agar penerima bantuan dapat memanfaatkan dana tersebut untuk peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak keluarga penerima manfaat,” ungkap Sekretaris Korpri Unit Nasional Kementerian Sosial Marsali mewakili Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos, Rabu (27/2).

Menurut dia, ada sekitar 350 KPM di Kecamatan Wuryantoro yang terkaver dalam progam PKH dengan perincian 117 KPM di Desa Genukharjo, 104 KPM di Desa Mlopoharjo, 38 KPM di Desa Mojopuro, lalu di Desa Pulutan Wetan ada 89 KPM, dan dua KPM di Kelurahan Wuryantoro. Dia juga mengatakan, Kabupaten Wonogiri mulai berpartisipasi dalam PKH sejak tahun 2011. Jumlah penerima manfaat PKH sampai tahun 2018 sebanyak  42.369 KPM.

Ditambahkan, dalam kesempatan tersebut juga diberikan apresiasi berupa tabungan beasiswa kepada 10 anak dari keluarga PKH yang berprestasi dalam bidang olahraga, pendidikan, dan kesenian di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Hadir dalam acara anggota Komisi 8 DPR RI, Endang Maria Astuti.

“Penyaluran bantuan sosial PKH di Kabupaten Wonogiri akan dilaksanan secara non tunai melalui lembaga bayar Bank BNI sebagai mitra pemerintah,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge