0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine Mendadak, Ini Hasilnya

Pemeriksaan armada bus dan kru bus di Terminal Krisak Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Mendadak, Polda Jateng bekerjasama dengan Polres Wonogiri dan DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten) Wonogiri melakukan tes kesehatan terhadap puluhan kru bus. Kegiatan tersebut juga didukung Dinas Perhubungan (Dishub) dan Organda Wonogiri. Tak hanya itu, armada bus AKDP dan AKAP pun turut diperiksa kelaikannya.

“Kasus Lakalantas belakang ini cenderung banyak. Sehingga kami perlu melakukan upaya antisipasi dengan menggelar pemeriksaan kendaraan bus maupun kru,” ungkap Kasi Sarana Angkutan (Sarang) Dirlantas Polda Jateng Kompol Aris Ribuana didampingi Ketua Organda Wonogiri Edy Purwanto, Rabu (28/2).

Menurut dia, lantaran Terminal Induk Giri Adipura merupakan terminal tipe A, maka lokasi tersebut menjadi sasarannya. Dia pun menyatakan, dalam pemeriksaan dari 20-25 armda bus AKAP dan AKDP, hanya ada satu bus yang kedapatan melanggar ijin trayek.

Kompol Aris Ribuana menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas apabila di lapangan ditemukan pelanggaran, semisal armada bus tidak laik jalan atau pun melanggar ijin trayek.

Sementara itu, Kepala Koordinator Terminal Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Agus Hasto Purwanto menambahkan, dari hasil tes kesehatan dan tes urine sopir bus yang dilakukan DKK Wonogiri dinyatakan negatif alias bebas Miras dan Narkoba.

“Dari sekitar 20 pengemudi yang diperiksa tim medis semuanya negatif atau bebas Narkoba dan Miras,” tuturnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge