0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Xiaomi Masih Berencana Masuki Pasar Amerika

Logo Xiaomi. (ubergizmo. )

Timlo.net—Xiaomi sebelumnya mengumumkan keinginan mereka memasuki pasar Amerika Serikat (AS). Tapi setelah Hugo Barra meninggalkan Xiaomi, banyak pihak meragukan jika rencana ini akan terwujud. Hugo dianggap sebagai kunci yang akan menolong Xiaomi memasuki pasar AS.

Berita baiknya, Xiaomi masih berencana melakukan hal ini. Dalam wawancara dengan CNBC, kepala bisnis internasional Xiaomi Wang Xiang berkata mereka tetap ingin memasuki pasar AS. “Kami selalu melihat pasar AS dengan serius. Pasar AS sangat penting bagi kami tapi kami sangat, sangat berhati-hati membangun sumber daya untuk melayani para pengguna di AS,” ujar Wang.

Wang menambahkan jika pasar AS berbeda dibandingkan pasar-pasar lain. Para pengguna di negara itu biasanya membeli ponsel dengan sistem kontrak dengan operator seluler. Sistem kontrak membuat pengguna memperoleh smartphone dengan harga murah. Tapi pengguna harus berlangganan layanan sebuah operator seluler selama 2 tahun. Xiaomi harus berpikir ulang untuk mengatasi perbedaan sistem ini.

Dia juga berkata dia tidak kuatir terkait sentimen anti Cina di AS. Misalnya badan intelijen di AS memperingatkan warga AS untuk tidak membeli smartphone dari Huawei dan ZTE. “Kami sebuah perusahaan internet, kami sangat terbuka. Sangat bersahabat dengan para pelanggan, kepada orang dari berbagai negara. Kami juga punya banyak penggemar di AS. Mereka terus bertanya kapan kalian datang ke AS? Saya selalu memberitahu mereka, kami akan ke sana. Juga kami sangat yakin..mereka akan menyukai kami,” ujar Wang.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge