0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Samsung Bantah Jika AR Emoji Meniru Fitur Apple

Samsung AR Emoji. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Beberapa bulan sebelum Samsung Galaxy S9 dirilis, ada rumor jika Samsung akan meniru fitur iPhone X. Salah satu fitur yang ditiru adalah Animoji yang dirilis ada pada iPhone X. Ternyata rumor itu benar karena pada Galaxy S9 dan S9+ terdapat fitur serupa. Fitur itu disebut AR Emojis.

Tapi kepala Samsung Mobile, DJ Koh dengan tegas membantah tudingan ini. Berbicara kepada The Wall Street Journal, DJ menyatakan jika AR Emoji sudah mereka garap sedang bertahun-tahun. Dia sendiri secara pribadi menjelajahi animasi 3D pada 2001 pada ponsel lipat.

Koh berkata, “Pendekatan mereka (Apple) dan pendekatan saya benar-benar berbeda. Saya memang bekerja serius berdasarkan roadmap saya sendiri.” Di satu sisi, penjelasan Koh memang masuk akal. Perusahaan seperti Apple dan Samsung punya beberapa proyek yang dikerjakan selama bertahun-tahun. Bisa jadi keduanya mengembangkan teknologi yang sama. Tapi Apple merilisnya terlebih dulu.

CEO Apple Tim Cook baru-baru ini berkata jika Apple selalu berpikir ke depan. Mereka merancang teknologi yang mereka kira akan diperlukan dua atau tiga tahun mendatang. Beberapa proyek yang digarap Apple saat ini baru akan dirilis pada 2020. Bisa jadi sebelum waktunya tiba, akan ada perusahaan lain yang merilis produk yang serupa terlebih dulu. Saat Apple merilis produk itu pada 2020, produk mereka bisa dianggap seperti tiruan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge