0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Petugas Patroli Temukan Miras di Dek Kapal

Timlo.net — Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mengamankan puluhan katong plastik berisi minuman keras cap tikus saat memeriksa barang bawaan penumpang di pelabuhan Jailolo, Halmahera Barat.

Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti di Ternate, Selasa (27/2), menyatakan, dirinya telah mendapatkan informasi dari jajarannya tentang temuan miras tersebut, dan hal tersebut merupakan bentuk upaya pemberantasan miras yang sering menjadi pemicu sejumlah aksi kriminal.

Tindakan kriminalitas maupun perkelahian antarkampung sering dipicu konsumsi miras, Kodim Ternate bersinergi dengan seluruh pihak untuk memutus mata rantai peredaran barang haram tersebut.

Dandim memberi apresiasi ke Babinsa Koptu A Soamole dan Koptu Micha Heo bersama Bhabinkamtibmas Brigpol M Angku dan petugas KPLP Andi yang siang itu melakukan pemeriksaan, setelah menerima laporan dari buruh setempat yang mencium aroma minuman keras di dek kapal bagian bawah KM Pelita Harapan tujuan Ternate.

Menanggapi laporan tersebut, petugas langsung melakukan pengecekan dan hasilnya ditemukan satu keranjang dibungkus plastik merah terdapat 42 kantong minuman keras jenis cap tikus.

“Setelah ditelusuri pemilik barang haram tersebut sudah melarikan diri selanjutnya barang bukti miras tersebut dimusnahkan ditempat dengan cara dirobek dan ditumpahkan ke laut,” ujarnya.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge