0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sosialisasi Pilgub, KPU Jateng Gandeng 15 PT

KPU Jateng Goes to campus (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Mensosialisasikan  pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menggandeng 15 perguruan tinggi di Jawa Tengah dengan tajuk KPU Goes to campus. Salah satunya adalah Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

“Untuk menyosialisasikan Pilgub 2018, kami melibatkan 15 kampus. Target kami adalah menyosialisasi pemilih pemula maupun pemilih muda bukan hanya dari sisi partisipasi untuk menunaikan hak suaranya namun juga untuk didorong menjadi petugas penyelenggara di TPS tempat mereka terdaftar,” kata Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Jateng, Diana Arianti kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Selasa (27/2).

Diana mengemukakan, KPU Jateng membidik pemilih pemula agar menggunakan hak suaranya pada Pilkada Serentak 2018. Berdasarkan data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) pemilih pemula di Jateng, laki-laki 743.192 orang dan perempuan 708.076 orang.

“Total jumlah pemilih pemula di Jateng 1.451.268 orang,” katanya.

Diana mengatakan, kampus yang digandeng untuk sosialisasi berada di beberapa kabupaten/kota. Terbanyak adalah kota Semarang yang melibatkan 8 PT, Kota Solo 2 PT, Kabupaten Semarang 1 PT dan lainnya tersebar di wilayah lain.

“Kami mengandeng kampus karena direpresentasikan tempat yang independen dan netral serta tidak terkait kepentingan manapun,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge