0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Maling Nekat, Barang Milik Masjid pun Disikat

Ilustrasi kotak amal (dok.timlo.net/kriminologi.id)

Sragen — Namanya juga pencuri. Tidak peduli barang punya siapa, yang penting jika ada kesempatan tetap disikat. Seperti yang terjadi di Masjid Annur, Dukuh Waringinrejo RT 33, Desa Mojopuro, Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Barang-barang milik masjid berupa jenset, amplifier,  tiga buah kipas angin dan sebuah kotak amal berisi uang raib disikat maling yang belum diketahui identitasnya tersebut.

“Kejadian ini diketahui setelah salah satu pengurus masjid melaporkan peristiwa pencurian itu ke Polsek Sumberlawang,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasubag Humas AKP Muryati, Selasa (27/2).

 Dari keterangan yang diperoleh dari Mapolsek Sumberlawang, pencurian di Masjid Annur, Dukuh Waringinrejo RT 33 itu diketahui pertama kali oleh Suwarsono (61), warga setempat pada Senin (26/2) sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat hendak adzan Subuh, pensiunan PNS itu kaget mendapati sejumlah perlengkapan di masjid sudah raib. Barang yang hilang diantaranya sebuah jenset, amplifier merek TOA, tiga buah kipas angin dan sebuah kotak amal berisi uang.

Suwarsono pun langsung memberitahu warga lainnya dan kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Sumberlawang. Akibat kejadian itu, pihak masjid mengalami kerugian materiil senilai Rp 3 juta.

“Kami masih melakukan pendalaman terhadap lapioan tersebut. Tim Polsek juga sudah melakukan olah TKP, ” terang AKP Muryati.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge