0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

12 Maret, Simulasi Rekayasa Lalin Proyek Flyover Manahan

Solo —¬†Menjelang pembangunan Flyover Manahan yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada pertengahan Maret 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo mulai menyiapkan skema rekayasa lalulintas. Rencananya simulasi guna mengatasi penumpukan arus kendaraan di simpang empat tersebut bakal digelar 12-18 Maret.

“Detilnya masih disempurnakan. Tapi kita jadwalkan tanggal 12-14 Maret kita lakukan simulasi. Dari pada masyarakat kaget, toh tanggal 19 Maret juga sudah dibangun, simulasi tidak kita hentikan pada tanggal 14 Maret, simulasi kita lanjutkan hingga 18 Maret,” terang Kepala Dishub Solo Hari Prihatno, Senin (26/2).

Hari mengatakan, simulasi yang akan dilaksanakan tidak jauh berbeda dengan simulasi yang terdahulu. Hanya saja beberapa titik panjangnya tidak akan sama seperti pelaksanaan simulasi pendahulunya.

Dijelaskan, pihak penyelenggara pembangunan akan memasang pagar pengaman di samping kanan dan kiri bidang pembangunan. Meski begitu, masih ada sisa jalan yang bisa digunakan kendaraan selebar 3 meter.

“Di samping kiri dan kanan pagar pengaman konstruksi (yang akan dipasang di Jl Adisucipto, Jl Dr Moewardi dan Jl MT Haryono) tetap bisa dilalui satu kendaraan roda empat,” urai Hari.

Pembangunan Flyover Manahan akan dimulai 19 Maret 2018. Dalam rentang waktu pelaksanaan simulasi dan pembangunan, pihak Dishub akan melakukan evaluasi menyeluruh terkait arus lalulintas.

“Evaluasi kita lakukan sambil berjalan.” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge