0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bayi Laki-Laki Ditemukan di Jalan, Tali Pusar Belum Dipotong

Kapolsek Jebres Kompol Juliana membawa bayi temuan berjenis laki-laki ke Klinik Bhayangkara Polresta Solo (dok.timlo.net/ist)

Solo — Sesosok bayi ditemukan warga di kawasan Jl Ir Juanda, Kampung Sewu RT02/ RW04 Kelurahan Sewu, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (27/2) dinihari. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan dalam kondisi hidup diletakkan di depan warung dan tambal ban milik Pak Tarto.

“Bayi yang ditemukan warga sudah kami bawa ke Klinik Bhayangkara Polresta Solo,” terang Kapolsek Jebres Kompol Juliana kepada Timlo.net.

Penemuan bayi malang ini bermula saat seorang warga, Aditya Bayu Kusuma (31) warga Joyotakan, Serengan bersama Dinar Royyanto Mukhlish (33) warga Kauman, Pasar Kliwon pulang berjualan susu segar di rumah mertuanya di Kawasan Jl Ir Juanda, Kampung Kalangan RT03/ RW14 Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres pada Senin (26/2) malam.

Setelah dagangan habis, keduanya tutup sekitar pukul 01.00 dinihari tadi. Saat hendak masuk ke dalam rumah, keduanya mendengat suara bayi menangis di seberang jalan. Saat dicari asal suara tersebut, nampaklah sesosok bayi. Hingga akhirnya, keduanya melaporkan kejadian tersebut ke warga yang lain, lalu diteruskan ke pihak berwajib.

“Saat ditemukan, kondisi tali pusar bayi masih menempel dan belum dipotong,” kata Kapolsek.

Di dekat bayi tersebut terdapat sejumlah perlengkapan bayi. Diantaranya, popok bayi dan beberapa potong pakaian bayi.

Hingga saat ini, polisi masih memburu orang tua bayi yang tega menelantarkan anaknya. “Kami kumpulkan keterangan terlebih dahulu, untuk mencari siapa orang tua bayi tersebut,” tegas Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge