0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dugaan Gratifikasi Zumi Zola, KPK Periksa Tiga Saksi

Zumi Zola (sumber: Antara News)

Timlo.net — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa tiga saksi dalam penyidikan tindak pidana korupsi penerimaan gratifikasi terkait dengan proyek-proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi Tahun 2014 hingga 2017.

“Penyidik hari ini memeriksa tiga saksi dengan tersangka Arfan dan Zumi Zola di Polda Jambi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK RI, Jakarta, Senin (26/2).

Unsur saksi, antara lain, swasta atau pengusaha yang mengerjakan proyek di Bina Marga PUPR Provinsi Jambi.

“Materi pemeriksaan penyidik mendalami penerimaan-penerimaan yang diduga diterima oleh kedua tersangka Arfan dan Zumi Zola,” ucap Febri.

Sementara itu, saat dikonfirmasi soal belum ditahannya Zumi, Febri menyatakan bahwa hal tersebut mengacu pada hukum acara yang berlaku.

“Nanti jika memang sudah terpenuhi unsur Pasal 21 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana, tidak tertutup kumungkinan penahanan bisa dilakukan. Ada alasan objektif, ada alasan subjektif juga dan juga ada pertimbangan diduga keras melakukan tindak pidana,” ungkap Febri.

KPK telah menetapkan Zumi dan Kepala Bidang Bina Marga PUPR Provinsi Jambi Arfan sebagai tersangka tindak pidana korupsi menerima gratifikasi terkait dengan proyek-proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi Tahun 2014 s.d. 2017 pada tanggal 2 Februari 2018.

Zumi sendiri telah diperiksa untuk pertama kalinya sebagai tersangka terkait dengan kasus tersebut pada hari Kamis (15-2-2018). Namun, dia lebih memilih irit bicara seusai diperika KPK.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge