0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Asian Para Games, Boccia Indonesia Tak Pasang Target

Solo — Cabang olahraga (cabor) boccia Indonesia tak memasang target khusus menghadapi ajang Asian Para Games 2018. Pasalnya, minimnya pengalaman cabor ini bagi Indonesia di APG menjadi alasannya. Di Indonesia, cabor boccia tidak begitu populer jika dibandingkan dengan negara lain. Seperti Thailand yang punya peringkat di dunia, belum juga dari negara dari Asia ada Korea Selatan (Korsel). Praktis Asian Para Games nanti menjadi pengalaman pertama Indonesia.

“Asian Para Games nanti ajang pertama kali bagi cabor boccia Indonesia. Sebelumnya juga tidak pernah ikut meski dipertandingkan termasuk di ASEAN Para Games,” terang pelatih boccia Indonesia, Muh Bram Riyadi, Senin (26/2).

Sebanyak delapan atlet pilihan NPC Indonesia akan memperkuat cabor boccia di Asian Para Games. Menurutnya, masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan sebelum pelaksanaan, bahkan mereka harus belajar dari dasar untuk boccia. Diakuinya, cukup sulit mencari atlet untuk cabor boccia, dengan rata-rata berusia 15-18 tahun.

“Jelas kami kalah bersaing dengan negara-negara lain yang sudah kuat dan berkembang. Jadi target kami lebih ke pengembangan dan jam terbang atlet untuk cabor boccia, tidak muluk-muluk. Maka kedepan bisa bersaing disetiap kejuaraan yang diikuti,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge