0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

H-3 Penutupan, Transaksi SGS Tembus Rp 433,5 Miliar

Gareng S Haryanto, Ketua Panitia SGS 2017 (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Tiga hari jelang penutupan, jumlah transaksi Solo Great Sale (SGS) 2018 tercatat sudah melampaui target. Dari sekian banyak peserta yang terlibat, kontribusi paling tinggi disumbang dari transaksi yang dilakukan oleh sektor otomotif.

“Sampai dengan hari ini tadi tercatat jumlah transaksi yang masuk mencapai Rp 433,5 Miliar. Jumlah itu sudah melampaui target yang kita tetapkan sebelumnya yang hanya diangka Rp 425 Miliar,” ujar Ketua Panitia SGS 2018, Gareng S Haryanto kepada wartawan, Senin (26/2).

Dari total 5.629 peserta yang terlibat dalam perhelatan SGS 2018 kali ini, menurutnya ada lima kategori yang menduduki peringkat teratas. Pertama transaksi terbesar disumbang oleh peserta dari sector otomotif, selanjutnya disusul transportasi, pasar tradisional, tenan mall dan terakhir hotel.

“Kalau melihat capaian ini tentu sangat luar biasa. Karena baik transaksi dan jumlah peserta yang terlibat semuanya melampaui target yang kita tetapkan,” jelasnya.

Kendati demikian, Wakil Ketua II SGS 2018, David R Wijaya menyampaikan meski jika dilihat dari total transaksi dan peserta yang terlibat sudah melampaui target tapi ada beberapa hal menjadi catatan panitia dalam melakukan proses evaluasi. Diantaranya adalah persiapan dan juga system yang digunakan untuk penginputan poin yang masih sering eror.

“Sebenarnya kalau semua berjalan maksimal, artinya system tidak ada yang eror dan tidak ada gangguan teknis lainnya dilapangan, jumlah  transaksi yang masuk mungkin bisa mencapai dua kali lipatnya dari yang sekarang. Karena potensi ekonomi di Solo ini cukup besar,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge