0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diduga Lakukan Penganiayaan, Pendekar Ini Diamankan

Polisi berhasil menangkap terduga pelaku penganiayaan (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Sempat sembunyi di luar kota, MM (24) warga Dusun Jatisari RT1/RW1 Desa Jatisari, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri berhasil dijemput paksa petugas gabungan, Jumat (23/2). Pendekar ini diduga terlibat dalam serangkaian kasus penganiayaan terhadap warga Dusun Cinderejo RT5/RW2 Desa  Jatisari, Jatisrono, Wonogiri, NDS (19).

“Kita sudah menginterogasi pelaku dan saat ini masih dalam tahap penyidikan,” beber Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Senin (26/2).

Menurut dia, aksi penganiayaan tersebut terjadi pada 14 Februari pukul 22.30 WIB di Balai Desa Jatisari, Kecamatan Jatisrono, dimana pelaku diduga membenturkan kepala korban sebanyak dua kali hingga mengalami pendarahan batang otak dan pergeseran posisi otak. Ia pun harus menjalani operasi di rumah sakit sebanyak tiga kali.

Disebutkan, korban dan pelaku ini sebelumnya sudah saling mengenal, bahkan masih satu perguruan. Aksi itu dilakukan di saat mereka tengah berlatih ilmu bela diri. Sehari paska aksi brutal tersebut, pelaku dikabarkan pergi dari rumah. Selanjutnya tim gabungan (Polsek Jatisrono dan Resmob Polres Wonogiri) melakukan pengejaran dan tertangkap di Kampung Sepanjang Jaya, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawa Lumbu, Bekasi,  Jabar.

“Akibat peristiwa itu, korban sekarang dalam kondisi koma (kritis) dan dirawat di sebuah rumah sakit di Ponorogo, Jatim. Tapi sebelumnya sempat dirawat di Jatisrono dan di rumah sakit di Slogohimo,” terang Kasubaghumas.

Atas tindakan diluar batas itu, pelaku dijerat dalam kasus penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 ayat (2) KUH Pidana.

“Petugas juga menyita satu  potong kaos milik korban yang terdapat muntahan dan satu potong celana jeans warna biru muda milik korban terdapat muntahan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge