0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pameran Perumahan REI Solo Sukses Jual 300-an Hunian

Ketua REI Solo Anthony Abadi Hendra Prasetyo (kiri) (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pameran perumahan yang digelar Real Estate Indonesia (REI) di Atrium Solo Grand Mall 16-25 Februari lalu berlangsung sukses. Pameran bertajuk REI EXPO – Rumah Untuk Semua itu berhasil menjual hampir 300 unit rumah selama pameran berlangsung.

“Selama pameran ada lebih dari 280-an unit yang terjual,” kata Ketua REI Kota Solo, Anthony Abadi Hendra Prasetyo kepada Timlo.net, Senin (26/2).

Menurut Anthony, angka tersebut sangat memuaskan. Dibanding even serupa yang digelar REI tahun lalu, pencapaian tahun ini meningkat hampir 30 persen. “Tahun lalu sekitar 200-an unit,” jelasnya.

Ia menambahkan perumahan bersubsidi masih menjadi primadona. Dari total penjualan, 80 persen merupakan perumahan bersubsidi yang didukung Pemerintah. Sedangkan 20 persen sisanya perumahan komersial yang diadakan oleh pengembang secara mandiri.

REI sendiri sangat puas dengan hasil yang dicapai selama pameran. Menurut rencana, tahun ini akan diadakan dua pameran perumahan lagi di Solo. Salah satunya dikhususkan untuk rumah bersubsidi. Sedangkan satu pameran lagi akan mengakomodasi perumahan komersial dan bersubsidi.

“Kecuali kalau ada instruksi khusus dari pemerintah untuk mengadakan pameran. Kita siap membantu,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge