0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Akhir Tahun Ini, Samsung Rilis Bixby Speaker

Bixby 2.0. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Tahun lalu Samsung dikabarkan akan merilis speaker cerdas mereka sendiri yang ditenagai oleh Bixby. Sayangnya rumor itu terbukti salah saat itu. Rumor itu muncul kembali, menyatakan speaker cerdas itu akan dirilis pada paruh pertama 2018.

Sekarang menurut pemberitaan CNET, Kepala Samsung Mobile DJ Koh mengkonfirmasi jika perusahaan itu mengerjakan speaker cerdas Bixby. Speaker itu akan dirilis pada paruh kedua 2018. The Wall Street Journal juga memberitakan hal yang sama. Tapi saat ditekan untuk mengungkapkan tanggal pasti rilis speaker itu, DJ berkata, “Berikan saya lebih banyak waktu.”

Langkah Samsung dianggap wajar. Perusahaan itu sebelumnya juga merilis perangkat rumah tangga cerdas lainnya seperti TV dan kulkas. Akan tetapi pasar speaker pintar saat ini mulai ramai. Apple sendiri merasakan hal ini, terlambat memasuki pasar berarti hanya memperoleh sedikit.

Untuk saat ini pasar speaker cerdas didominasi oleh Amazon dan Google. Apple hanya berhasil meraih pangsa pasar 3 persen dengan HomePod. Langkah Samsung untuk sukses dalam pasar ini belum diketahui.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge