0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Microsoft dan Xiaomi Kerja Sama Kembangkan Perangkat Cerdas

Xiaomi Yeelight Speaker. (gsmarena.com )

Timlo.netSpeaker cerdas sedang populer saat ini. Menurut survei terkini, perusahaan seperti Google dan Amazon mendominasi pasar speaker cerdas. Rupanya perusahaan lain yang ingin bersaing dengan keduanya menggunakan taktik baru. Mereka memutuskan bekerja sama melawan dominasi keduanya. Itulah yang dilakukan Microsoft dan Xiaomi.

Baru-baru ini kedua perusahaan itu menandatangani memorandum of understanding (MOU) untuk bersama menggarap cloud computing, AI dan hardware. Kerja sama itu termasuk pengembangan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk digunakan dalam speaker cerdas, smartphone dan lain-lain, tulis Ubergizmo. Kedua perusahaan itu sendiri bukanlah pemain baru dalam industri speaker cerdas. Microsoft memiliki speaker cerdas Harman Kardon Invoke. Sedangkan Xiaomi merilis Mi AI tahun lalu.

Akan tetapi dengan kerja sama keduanya, mungkin mereka bisa mengembangkan sesuatu yang memberikan mereka keunggulan dalam kompetisi. Memorandum itu akan memampukan Xiaomi memanfaatkan keunggulan platform awan Azure milik Microsoft. Dengan demikian layanan mereka kepada para pengguna akan lebih luas. Sementara Microsoft bisa menggunakan dukungan marketing dan channel Xiaomi untuk pemasaran laptop ke pasar internasional.

“Dengan bekerja sama dengan Microsoft dalam berbagai area teknologi, Xiaomi akan mempercepat langkah untuk membawa lebih banyak produk dan layanan menarik kepada para pengguna kami. Pada saat bersamaan, kerja sama ini akan mengizinkan Microsoft menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh dunia yang menggunakan produk Xiaomi,” ujar Wang Xiang, Global Senior Vice President and Head of International Business Xiaomi.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge