0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kardus Isi Sampah Gegerkan Warga, Sempat Diduga Berisi Bom

Timlo.net — Benda mencurigkan berupa kardus terbungkus rapih yang diduga merupakan bom di Jalan KH Mochtar Obing, Kota Sukabumi, Jawa Barat hebohkan warga Sukabumi.

“Setelah dibongkar kardus berbentuk kotak yang tersimpan di depan rumah warga di Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole tersebut ternyata sampah,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman Salim di Sukabumi, Minggu (25/2).

Informasi yang dihimpun, awalnya warga dan pengendara kendaraan bermotor yang melewati jalan tersebut tidak curiga. Namun pemilik rumah yang diketahui bernama Dodi Lukmanulhakim curiga dengan kardus yang dikemas secara rapih tersebut.

Sehingga, ia pun memilih untuk menghubungi Polres Sukabumi Kota dan Polsek Cikole. Tidak lama bersalang datang anggota polisi yang langsung memeriksanya.

Awalnya petugas tidak berani membuka kardus tersebut karena saat diperiksa alat metal detector sempat berbunyi beberapa kali. Tapi sesuai prosedur tetap (protap) benda mencurigakan tersebut akhirnya dibuka dan ternyata isinya adalah sampah.

“Saya curiga karena jika sampah mungkin dikemasnya tidak serapih itu, sebab tidak jauh dari rumah ada tempat pembuangan sampah. Sehingga saya khawatir dan curiga akhirnya menelpon polisi,” kata Dodi.

Petugas dari Polri dan TNI yang datang ke lokasi penemuan bendan mencurigakan tersebut mengimbau kepada warga agar tidak membesar-besar dan mengkaitkan dengan isu lainnya. Karena sudah jelas kardus tersebut berisi sampah.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge