0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sunti Diupayakan Dapat Bantuan Rutin

Janda miskin asal Tamansari, Kerjo, Sunti (70) (ist)

Karanganyar — Kehidupan nelangsa janda asal Glagah, Desa Tamansari, Kerjo, Sunarti alias Sunti (70) memantik rasa iba pemerintah setempat. Ia kini dijatah rastra dan diupayakan dapat bantuan lainnya dari Dinsos maupun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Kalau rastra dapat, tapi yang dibagi rata itu. Sedangkan dari Dinsos, ada petugas yang mendata. Semoga mendapat bantuan. Sunti dan putrinya itu benar-benar tidak mampu mandiri. Sunti lumpuh sedangkan putrinya cacat mental. Mana bisa nyari penghasilan?” kata Ketua Rt 01/Rw VII Desa Tamansari, Kecamatan Kerjo, Hardi Wiyono kepada Timlo.net, Sabtu (24/2).

Sebenarnya ada beberapa keluarga di wilayah Rt 01 dan luarnya, berkondisi memprihatinkan. Ia berharap perhatian Sunti juga berlaku juga ke warga lainnya.

“Kami sudah mengusulkan ke pemerintah desa dan kecamatan. Untuk bu Sunti sekarang telah mendapat beras pemerintah dan bantuan lain bagi lansia,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, Wanita lanjut usia asal Tamansari, Kerjo, Sunti mengandalkan belas kasih para dermawan untuk sekadar makan sehari-hari. Ia lumpuh dan masih harus mengurus putru bungsunya berkondisi mental terbelakang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge