0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Manula Lumpuh Rawat Anak Keterbelakangan Mental

Manula miskin asal Tamansari, Kerjo, Sunti. (timlo.net/raymond)

 

Karanganyar — Kehidupan warga Dusun Glagah, Desa Tamansari, Kerjo, Sunarti alias Sunti (70) sungguh nelangsa. Untuk makan sehari-hari saja harus mengandalkan belas kasihan orang lain. Di usia senjanya, ia masih mengurus anak bungsunya berkondisi mental terbelakang.

“Saya enggak bisa kemana-mana. Kaki ini nyaris lumpuh. Sudah berobat tapi tanpa hasil. Harus dibantu tongkat sekadar berdiri dan berjalan,” kata Sunti kepada Timlo.net di rumahnya, Sabtu (24/2)

Wanita tua ini saban hari tinggal di sebuah rumah terbuat dari kayu. Hunian sederhana berlantai tanah itu bukan miliknya. Sunti dan putrinya, Nurtiningsih (35) tinggal di sana tanpa dipungut biaya. Untungnya tetangga dan kerabat mereka menaruh belas kasihan, termasuk memberinya beras sekadarnya. Meski hidup serba kekurangan, Sunti mengaku bersyukur atas rezeki yang selalu menghampirinya. Ia juga tak berputus asa memiliki anak kurang sempurna.

“Punya anak pinter banget seperti ini. Bisanya mencuci piring dan mencuci baju saja,” katanya sambil terkekeh.

Sunti sebenarnya masih punya dua anak lagi. Namun tak setiap hari berada bersama ibundanya karena telah berkeluarga. Sunti juga tak terlalu berharap banyak dari kedua anaknya itu yang hidup serba pas-pasan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge