0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasar Ngarsopuro Genap Berusia Sembilan Tahun

Kepala Dinas Perdagangan meninjuau stand memasak dalam rangka hut pasar malam ngarsopuro (foto: Heru Murdhani)

´╗┐Solo – Pasar Ngarsopuro genap berusia sembilan tahun, pada Sabtu (24/2) malam. Pasar yang dulu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo saat masih menjadi Walikota Solo tersebut, diharapkan mampu menjaring berbagai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bengawan.

“Selain sebagai salah satu lokasi belanja malam, juga mewadahi berbagai macam UMKM yang ada di kota Solo. Sehingga diharapkan terjadi pembibitan pengusaha, yang bisa terus berkembang di Solo.” ungkap Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perdagangan setempat, Subagyo.

Walikota Solo juga berpesan kepada pedagang untuk terus meningkatkan kualitas baik secara sumberdaya manusia dalam perniagaan, maupun kualitas barang dagangan. Tak lupa dirinya juga mengingatkan pedagang untuk selalu menjaga kebersihan dan tertib dalam penggunaan lokasi Night Market Ngarsopuro.

“Pemerintah Kota Solo selalu mendorong terciptanya peluang-peluang baru bagi industri UMKM. Selain itu juga mendorong tingkat kedatangan pengunjung ke Ngarsopuro,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, pihak penyelenggara mengadakan berbagai macam acara, diantaranya adalah potong rambut gratis, demo memasak, lukis gratis, dan senam masal.

“Kita ingin supaya Ngarsopuro ini bisa menjadi rujukan bagi para pencari produ UMKM. Salah satunya dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di Ngarsopuro ini. Kita harapkan bisa tetap lestari,” jelas Subagyo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge