0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNS Wisuda 1.455 Lulusan

(foto: Tyo Eka)

Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) mewisuda sebanyak 1.455 lulusan, pada acara Wisuda Periode I Tahun 2018 di Auditorium UNS, Sabtu (24/2). Pewisuda dilakukan langsung oleh Rektor UNS Prof Ravik Karsidi.

“Wisudawan harus berani dan lantang mengatakan kepada siapa saja bahwa ‘Saya Adalah Alumni UNS’. Jangan malu-malu dan jangan ragu-ragu mengatakan sebagai lulusan UNS karena Anda alumni dari universitas terpilih,terkemuka, dan terpandang. Anda harus menjadi Alumni dengan daya tawar yang tinggi di pasar kerja terutama bagi Anda yang lulus dengan predikat cum laude. Faktanya, saat ini lulusan UNS sudah banyak yang menduduki posisi-posisi penting di pemerintahan dan swasta,” tandas Rektor UNS.

Ravik mengatakan, sebagai kaum intelektual di negeri ini.

“Walaupun kaum intelektual di negeri ini relatif cukup besar tetapi saya berharap Anda menjadi kaum intelektual yang tercerahkan.Tanggungjawab dari kaum intelektual yang tercerahkan adalah menjadi sumber cahaya terang bagi masyarakat di lingkungannya. Tidak berlebihan apabila saya menyebut kaum intelektual yang tercerahkan itu sebagai light-star (cahaya bintang), sebagaimana istilah itu digunakan oleh Bung Karno untuk menyebut Pancasila,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor I UNS, Prof drs. Sutarno, MSc, PhD mengungkapkan, ke 1.455 wisudawan, terdiri dari Lulusan Pascasarjana 304 wisudawan, Program Pendidikan Dokter Spesialis sebanyak 44 wisudawan, Program Sarjana untuk wisuda kali ini sebanyak 1.029 wisudawan, Program Diploma IV sebanyak 1 wisudawan dan Program Diploma III sebanyak 77 wisudawan.

“Wisuda periode I tahun 2018 ini total ada 307 wisudawan diantaranya lulus dengan predikat Cumlaude atau dengan pujian,” ungkapnya.

Menurut Sutarno, sejak berdirinya Universitas Sebelas Maret sampai dengan wisuda pada hari ini, jumlah lulusan Program Doktor, Magister, Dokter Spesialis, Profesi Akuntansi, Sarjana dan Diploma Universitas Sebelas Maret adalah 171.401 alumni.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge