0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Banjir Cirebon, Jadwal Kereta Api Telat Hingga Tiga Jam

Stasiun Solo Balapan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Meluapnya sungai Cisanggarung di wilayah Cirebon menyebabkan perjalanan kereta api (KA) dari dan menuju Daop VI Yogyakarta terganggu. Akibat dari adanya banjir tersebut, jadwal perjalanan KA tercatat mengalami keterlambatan hingga mencapai tiga jam.

“Sampai dengan sore ini tadi perlintasan dikawasan tersebut belum bisa dilalui. Karena memang genangan airnya masih cukup tinggi,” ujar Humas Manager PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto kepada Timlo.net, Sabtu (24/2).

Menyikapi kondisi itu, PT KAI terpaksa melakukan perubahan rute perjalanan KA. Yakni dari yang biasa melalui Cirebon-Purwokerto sekarang harus memutar Cirebon-Tegal. Akibat dari perubahan rute yang harus dilalui itu, jadwal perjalanan KA menjadi lebih lama.

“Hampir semua perjalanan KA relasi Solo-Jakarta terganggu. Karena itu, kita meminta maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan ini,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya menyampaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku para penumpang yang terkena dampak dari adanya keterlambatan tersebut sudah mendapatkan service recovery dari PT KAI. Yaitu diberikan kompensasi berupa makanan ringan secara gratis.

Lebih lanjut, Eko juga mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan bencana alam akibat dari tingginya curah hujan itu PT KAI sudah menyiapkan sejumlah persiapan. Antara lain, mengintensifkan pengecekan perlintasan serta menyiagakan alat material untuk siaga (Amus) di daerah rawan longsor.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge