0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Porprov, Klaten Gantungkan Harapan di Cabang Panahan

Klaten – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klaten menargetkan bertengger di 10 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018. Cabang olahraga panahan dibidik sebagai lumbung emas di pesta olahraga empat tahunan di Jateng itu.

“Targetnya masuk 10 besar dengan meraup 32 medali emas,” kata Ketua Umum KONI Klaten Otto Saksono usai rapat anggota tahunan KONI di Hotel Grand Tjokro, Sabtu (24/2).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah Nomor 426/26 yang ditandatangani Ganjar Pranowo 9 Mei 2017 lalu, penyelenggaraan Porprov Jateng berlangsung Oktober mendatang dipusatkan di Solo. Adapun jumlah yang dipertandingkan sebanyak 44 cabang olahraga (cabor).

Menurut Otto, dari 44 cabor tersebut, kontingen Klaten membidik 20 cabor yang akan memperoleh medali. Target itu dinilai realistis lantaran berdasarkan hasil perolehan medali dalam Pra Porprov beberapa waktu lalu.

“Cabor panahan jadi andalannya. Karena saat Pra Porprov kemarin menyumbangkan 12 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan targetnya nanti mendulang 15 emas. Apalagi venue panahan akan berlangsung di Klaten,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, empat cabor akan berlangsung di Klaten. Meliputi, sepakbola di Stadion Trikoyo, sepak takraw di GOR Gelarsena, panahan di eks kompleks Pusat Pengembangan dan Latihan Olahraga Pemuda (PPLP) Jonggrangan, Klaten Utara, dan menembak di Gedung Pandanaran kompleks RSPD Klaten.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge