0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

14 Lulusan Program Profesi Insinyur UMS Diwisuda

Wisudawan dengan Wakil Rektor II UMS Sarjito dan Dekan Fakultas Teknik UMS Sri Sunarjono (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Sebanyak 14 lulusan Program Profesi Insinyur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) diwisuda Wakil Rektor II Sarjito mewakili Rektor UMS Sofyan Anif didampingi Dekan Fakultas Teknik UMS Sri Sunarjono, di Auditorium Moh Djazman, Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (24/2).

“Wisuda merupakan momentum penting bagi para lulusan perguruan tinggi yang dapat dimaknai sebagai akhir proses pembelajaran secara formal,” ungkap Sunarjono di depan wisudawan.

Menurut Sunarjono, wisuda juga bisa diartikan proses pendidikan yang telah ditempuh oleh para peserta program pendidikan. Proses pendidikan yang telah ditempuh oleh para peserta program profesi insinyur UMS tentu saja disertai berbagai pengalaman baik yang menyenangkan maupun juga kurang menyenangkan. Karena disamping tuntutan sebagai mahasiswa adalah menyelesaikan segala tugas akademik di kampus, juga mempunyai kewajiban lain yaitu dalam profesi masing-masing.

“Untuk itu selamat dan sukses atas keberhasilan yang telah dicapai, yang mana merupakan bukti dari kerja keras dan pengorbanan,” ujarnya.

Gelar akademik merupakan salah satu bentuk amanah yang harus diamalkan untuk kesejahteraan umat. Untuk beramal diperlukan semangat, kerja keras, ketulusan, keikhlasan dan juga keteguhan hati. “Nilai-nilai inilah yang harus dipegang teguh di dalam mengamalkan ilmu untuk masyarakat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge